Berkat Ketekunan, Dita Jadi Paskibraka Kabupaten Bojonegoro

Sukses Bertugas : Dita dengan seragam Paskibraka usai menjalankan tugas.

Bojonegoro – kimderumaju.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74 menjadi momen berharga bagi Fani Rendita Ardani Swara. Gadis kelahiran Desa Deru Kecamatan Sumberrejo 16 tahun silam ini nampak bahagia setelah sukses melaksanakan tugas sebagai salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Upacara Kemerdekaan RI di Alun-alun Bojonegoro, Sabtu (17/08/2019).
Tekad dan ketekunan yang membuahkan hasil perjuangan Dita, sapaan akrabnya. Gadis yang mempunyai tinggi 168 cm, berat badan 55 kg ini harus bolak-balik dengan jarak rumah 21 km selama dua bulan untuk melaksanakan latihan dengan displin ekstra ini.
“Awalnya itu saya mengajukan diri untuk ikut paskibraka, saya latiihan di sekolahan sekitar satu minggu, terus bulan empat itu seleksi paskibraka di GOR selama tiga hari. hari pertama itu tes tinggi badan dan kesehatan, dan alhamdulillah tes pertama saya lolos, terus di lanjut hari kedua, yaitu tes fisik dan saya lolos lagi. setelah itu di lanjut hari ke tiga tes bahasa inggris dan wawancara” tuturnya kepada KIM Deru Maju.

Tidak menyangka, Dita lolos menjadi salah satu dari 72 anggota paskibraka dan dapat menyisihkan 503 peserta seleksi Paskibraka. Masuk dalam pasukan 17, Dita ditempa dengan disiplin tinggi, konsentrasi, serta kerjasama antar anggota.
“Yang paling berat itu, jika satu ada yang salah, semua ikut salah. dan itu dihukum semua. biasanya jungkir, roll, push up” kenang gadis kelas dua SMAN 1 Balen ini.

Disiplin : Paskibraka sedang melaksanakan tugas di Alun-alun Bojonegoro. (17/08/2019)

Setelah sukses menjalankan tugas, Ditapun disambut peluk oleh orang tuanya, Bapak Kamari dan Ibu Wiwik Handayani. Rasa haru dan tangis bahagiapun menyelimuti mereka. Menunjukkan begitu berat tugas dan proses mencapainya.
Dita yang mempunyai hobi bola voli dan nyanyi inipun berharap, kedepan bisa berbagi ke siapapun untuk belajar Peraturan Baris Berbaris (PBB), selain itu mampu mewujudkan cita-cita, serta berbakti kepada Orang tua dan Negara.
Selamat Dita, atas capaian sukses menjadi Paskibraka di Pemkab Bojonegoro kemarin. Ini membuktikan bahwa siapapun berhak meraih cita-cita, tidak peduli siapapun dan dimanapun akan mampu meraihnya, jika punya tekad yang kuat dan semangat displin. (*/wan

Disiplin : Paskibraka sedang melaksanakan tugas di Alun-alun Bojonegoro. (17/08/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.