Pemkab Bojonegoro Nobatkan Duta Wisata dan Kange Yune 2019

SELAMAT : Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto bersama istri memberikan Tropi Kange Yune 2019

Pewarta : Iwan Siswoyo

Bojonegoro (05/08) kimderumaju.com – Sebagai upaya mendorong wisata di Kabupaten Bojonegoro, Pemerintah Kabupaten setempat dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar malam penobatan Duta wisata serta Kange Yune 2019 di Go Fun Waterpark, Minggu (04/08) kemarin.

Diikuti 15 pasang finalis Kange Yune Bojonegoro, puncak pemilihan berjalan meriah. Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto mengapresiasi kegiatan tahunan ini sebagai hal positif untuk keberlangsungan wisata di Kabupaten Bojonegoro.

“Setiap tahun harus dievaluasi, terkait pelaksanaan, serta apa langkah setelah malam penobatan kange yune” Ujarnya.

BERDEBAR : Proses pemilihan finalis Kange Yune Bojonegoro 2019.

Dia juga mengingatkan akan pelaksanaan dapat se-efektif mungkin dalam waktu karantina peserta. “karena status peserta adalah pelajar dan mahasiswa. Jangan sampai kegiatan kange yune mengganggu aktifitas belajar”, tambahnya.

Dari 30 finalis Kange Yune, atau 15 pasang finalis, mereka diuji oleh dewan juri tentang pengetahuan serta sudut pandang, dan ide gagasan untuk kemajuan wisata di Bojonegoro.

Adapun sebagai Kange 2019 dinobatkan kepada Rafi Renata serta Yune 2019 kepada Azzahra Neysa. Dan tropi serta penghargaan diberikan oleh Wakil Bupati Bojonegoro beserta Istri.

RAPI : 15 pasang finalis foto bersama dengan Wakil Bupati Bojonegoro dan istri.

Selain pengetahuan tentang wisata di Bojonegoro, para finalis kange yune juga dilatih dalam hal berbusana, berbicara di depan umum, serta pengetahuan yang luas dan tanggungjawab.

Hadir pula dalam kegiatan malam penobatan Duta Wisata dan Kange Yune 2019 Wakil Ketua DPRD, Syukur Prianto, Kapolres Bojonegoro, Ary Fadli, perwakilan dari Bakorwil Bojonegoro, serta Duta Wisata dari Kabupaten dan Kota di Jawa Timur. (*/wan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.