Dinkominfo Bojonegoro Ajak FKKB untuk Peningkatan Jumlah Webdes

Pewarta : Iwan Siswoyo
Bojonegoro (19/08) kimderumaju.com -Dinkominfo Bojonegoro berkomitmen untuk peningkatan Desa-desa yang ada di Bojonegoro untuk memanfaatkan Informasi Tekhnologi khususnya website desa sebagai media informasi berbasis data. hal itu disampaikan Kepala Dinkominfo Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur P. di ruangannya, senin (19/08) dihadapan pengurus Forum KIM Kabupaten Bojonegoro (FKKB).

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai media publik yang ada di lingkup desa, kedepan diharapkan turut serta membantu dalam bidang penguatan Tim Pengelola Informasi Desa (TPID). dimana pelayanan informasi, dokumentasi serta publikasi sangat dibutuhkan seiring dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

“Disinilah peran KIM harus turut serta dalam pengelolaan informasi, publikasi dan data desa yang update” ucapnya.

Ketua FKKB, Sufyan menyampaikan siap bekerjasama untuk mewujudkan proses desa-desa yang akan melaksanakan keterbukaan tersebut. hal itu seiring semangat para pengurus FKKB yang masih konsisten untuk memanfaatkan IT sebagai media informasi dan publikasi.

Pria yang sekaligus perangkat di Desa Pejambon Kecamatan Sumberrejo inipun berharap Dinkominfo memberi pembekalan termasuk diantaranya peningkatan kapasitas pengurus dan anggota FKKB.

“Kami akan berbenah termasuk mengatur schedule serta program kerja kedepan” tambahnya.

Seperti diketahui sejak tahun 2014, KIM di Kabupaten Bojonegoro mulai lahir dan menjadi salah satu mitra Dinkominfo, termasuk kebermanfaatannya sebagai jembatan informasi dari warga kepada Pemerintah dan sebaliknya. Bahkan KIM di Bojonegoro beberapa kali menjuarai lomba blog dan Cerdik Cermat tingkat Bakorwil dan Propinsi Jawa Timur. serta menjadi rujukan dan tempat studi banding dari Kabupaten dan Kota di Indonesia. (*/wan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.