Calon Kepala Desa Deru Sampaikan Visi Misi

Rukun : kedua calon Kepala Desa Deru saling jabat dan angkat tangan usai penyampaian Visi dan Misi.

Deru, Kimderumaju – Pemilihan Kepala Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro telah sampai pada tahap penyampaian Visi dan Misi yang digelar oleh Panitia Pilkades Deru, Rabu (12/2/2020) siang.
Penyampaian visi dan misi para calon Kades ini dihadiri Tim Pemantau dari Kabupaten, jajaran Forpimka Sumberrejo, PJ Kepala Desa Deru, BPD, Panitia Pilkades, Tokoh Masyarakat dan pemuda serta ratusan pendukung dari kedua calon.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Yusuf Ismail mengatakan, penyampaian visi dan misi Cakades hari ini merupakan tahapan Pilkades yang telah diatur sesuai Perda tentang Pilkades.

“Tahapan demi tahapan Pilkades di Desa Deru ini sudah dilalui sesuai aturan. Kepada kandidat hendaknya bersikap bijak dan tetap menjaga kondusifitas sebagai wujud demokrasi yang sehat di desa ini. Kami juga mengajak kepada seluruh calon dan pendukung agar dapat berlapang dada untuk menerima apa pun hasilnya nanti,” harapnya.

Sedangkan Perwakilan dari Forpimka Sumberrejo, Sumardji, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia yang telah bekerja keras demi kelancaran tahapan Pilkades ini.
“Mari bersama- sama mengawal Pilkades ini agar berjalan aman, damai dan lancar,” ujarnya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat agar tidak lupa datang ke TPS pada tanggal 19 Februari 2020 nanti untuk menggunakan hak pilihnya demi menentukan masa depan Desa Deru 6 tahun ke depan.

“Mari gunakan hak pilih kita untuk datang mencoblos Calon Kades Deru pada 19 Februari 2020 mendatang,” ajaknya.

Sementara itu Calon Kepala Desa nomor urut 1, Sholikin, dalam penyampaikan visi dan misi di hadapan masyarakat dia berjanji akan mendorong serta memotivasi kegiatan kepemudaan (karang taruna) dalam bidang olahraga, pelatihan, dan menciptakan usaha baru.

“saya akan menekankan pembangunan infrastruktur berdasarkan skala prioritas kebutuhan masyarakat seperti pembangunan jalan, jembatan, drainasi, lapangan sepak bola, tempat-tempat ibadah dan memfasilitasi sarana olahraga bagi masyarakat desa, saya juga akan mengorganisir pemuda desa deru dalam meningkatkan peranannya sebagai kader pembangunan, kader pemimpin masa depan dan membantu mendapatkan lapangan kerja,” ucap sholikin.

Sedangkan visi dan misi yang disampaikan oleh Calon Kepala Desa no urut 2, Mulyono A.Ma, dia mengusung slogan “DERU CERIA” dalam orasinya Mulyono menjelaskan CERIA adalah Cerdas, Inovatif, dan Agamis.

“Masyarakat Desa Deru harus menjadi masyarakat yang Agamis, karena penduduk Deru 100% beragama islam, saya akan mengarahkan setiap aktifitas baik pemerintah maupun masyarakat untuk berpedoman pada ajaran agama Islam, saya juga akan meningkatkan kajian ilmiah di setiap musholla, mengembangkan kelompok jamaah yasin, tahlil, dan pengajian umum yang diselenggarakan oleh kelompok warga, semoga dengan terlaksananya visi dan misi di atas, Desa Deru semakin berkarakter dan mampu bersaing dengan desa-desa lain dan mampu mensejahterakan masyarakat, semoga Allah meridhoi kita semua,” ujarnya.

Meskipun dalam cuaca hujan tetapi tidak mengurangi antusias warga Desa Deru untuk datang dan menyaksikan Penyampaian visi dan misi calon pemimpin mereka 6 tahun ke depan. Acara yang dimulai pukul 13.30 wib ditutup dengan pemberangkatan atau pemulangan kembali kedua calon ke rumah masing-masing, diawali dengan calon no urut 1 beserta seluruh simpatisan, relawan, dan pendukungnya kemudian disusul oleh calon no urut 2 beserta seluruh rombongannya.
Acara Kampanye umum ini selesai selesai pukul 15.00 wib. (han)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.