Pilkades Deru Berjalan Tertib dan Lancar

TERTIB : Proses penghitungan kertas suara di tiga TPS (19/02).
TERTIB : Proses penghitungan kertas suara di tiga TPS (19/02).

Deru, Proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Deru, Kec. Sumberrejo, Bojonegoro, Jawa Timur berjalan sesuai rencana. Pilkades yang masuk gelombang ke tiga ini serentak dilaksanakan Rabu (19/02/2020). Dan diikuti 233 Desa yang tersebar di 28 Kecamatan di Bojonegoro.
Untuk partisipasi penggunaan hak pilih masyarakat cukup tinggi. Dari 1.525 Daftar Pemilih Tetap (DPT) hadir 1.392 warga, atau sekira 91,3 persen.
Untuk hasil akhir Pilkades kali ini, Bapak Sholikin mendapatkan 668 suara serta Bapak Mulyono, A. Ma mendapatkan 693 suara. Dan tidak sah 31 suara. Secara otomatis Bapak Mulyono akan mengemban tugas kembali dengan masa jabatan 2020 sampai 2026.

Rukun : kedua calon Kepala Desa Deru saling jabat dan angkat tangan usai penyampaian Visi dan Misi.

Yusuf Ismail, Ketua panitia mengucapkan syukur atas proses pelaksanaan Pilkades yang berjalan kondusif. Pihaknya menilai semua berkat kerjasama antar element baik itu Masyarakat, Linmas, Jajaran Kepolisian dan TNI Yang aktif berkoordinasi.
“Alhamdulillah lancar mas” ujarnya kepada KIM Deru maju.
Dari beberapa tahapan proses Pilkades di Desa Deru berjalan dengan cukup baik bahkan antar kedua belah pendukung saling menjaga dan dewasa dalam menyikapai proses demokrasi.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) juga megapresiasi pelaksanaan dari proses berlangsungnya Pilkades.

“Pelaksanaan berjalan lancar karena semua bekerja dengan baik. panitia serta masyarakat turut menjaga pelaksanaan” ucap Nurhadi, Ketua BPD Desa Deru.

Sebelumnya Sunarto, Pj. Kepala Desa Deru juga melihat masyarakat¬† Desa Deru sudah cerdas dalam menyikapi proses demokrasi. “Jalannya pelaksanaan karena semua saling menjaga dan berfikir dewasa” ucapnya. (*

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.