Desa Deru Wujudkan Desa Sentra Pendidikan

Suasana Belajar mengajar di KB Amanah
image
RIANG : Suasana belajar mengajar tingkat Paud di Balai Desa Deru sumberrejo Bojonegoro

Sumberrejo (6/6/2014) Kimderumaju. Jarak antara Desa Deru sampai Kota Bojonegoro mencapai 21 Km. Hal ini menjadi problem tersendiri bagi Masyarakat untuk mengenyam pendidikan karena transportasi. Pada dasa warsa terakhir Desa Deru menjadi solusi tersendiri bagi warga sekitar yang ingin mengenyam pendidikan.

Dari tingkat Kelompok belajar sampai jenjang SLTA semua tersedia. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri. Dan Semuanya berdampingan dengan baik.
Adapun tingkat KB, paud, TK yang di kelola oleh pihak Desa dalam hal ini PKK ada di lokasi sekitar Balai Desa, untuk tingkat Dasar ada pula Sekolah dasar negeri (Sdn). Untuk swasta terdapat Yayasan Darussalam. di sinipun tingkat pendidikan lengkap. Dari Roudhotul athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah aliyah (MA). Dan terdapat pula Pondok pesantren putra dan putri.
Tidak hanya warga Bojonegoro saja yang mempercayakan pendidikan putra putrinya di Desa Deru Deru. Bahkan dari luar Desa dan kecamatanpun ada. Titis salah warga megale kecamatan kedungadem memondok dan sekolahkan putrinya di sini. “Saya pondokkan biar mandiri dan mengurangi biaya juga dari pada sekolah di Kota jauh” tuturnya.
Hal yang menjadi penting saat ini adalah meningkatkan kwalitas pendidikan itu sendiri untuk mensejajarkan dengan yang ada di Kota. (*kdm/puji)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.