Dinas PMD Bojonegoro Petakan BUMDesa se-Kecamatan Sumberrejo

 

Suasana Evaluasi dan pemetaan Dinas PMD kepada BUMDesa di Balai Desa Dumberrejo, Kecamatan Sumberrejo (18/11)

Sumberrejo (19/11) kimderumaju.com – Keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) sebagai ujung tombak lembaga untuk memberdayakan Masyarakat jadi perhatian Dinas Pemberdayan Masyarakat (PMD) Kabupaten Bojonegoro.

Untuk mewujudkan BUMDesa yang sehat, Dinas PMD Bojonegoro menggelar Evaluasi dan pemetaan keberadaan BUMDesa se-Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro senin (19/11).

Sebanyak 26 Desa yang masuk wilayah kecamatan Sumberrejo dibagi tiga lokasi berbeda, salah satunya di Balai Desa Sumberrejo sejak pagi sudah digelar evaluasi dan pemetaan tersebut.

Ludfi salah satu pegawai dari Dinas PMD Bojonegoro menyebutkan kegiatan kali ini untuk melihat langsung keberadaan BUMDesa yang ada di Desa Sumberrejo.

“Kami hadir untuk melihat langsung keberadaan BUMDesa di Kecamatan Sumberrejo, apakah instrumen sudah terisi belum. hal ini juga sebagai bekal untuk langkah mendukung BUMDesa kedepan” Ujarnya.

Mulyono, Kepala Desa Deru berharap kedepan Dinas PMD memberikan pendampingan dan pelatihan kepada pengurus dan pengelola BUMDesa.

“Kami sangat berharap pelatihan kepada pengurus, karena antusiasme pengurus dan pengelola cukup tinggi. jangan sampai salah pelaksanaan” ucapnya.

Dari sekian BUMDesa di Kecamatan Sumberrejo sudah ada beberapa yang memenuhi kriteria baik. hal itu dapat dilihat unit usaha yang sudah jalan serta terisinya instrumen BUMDesa. (*/wan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KIM DERU MAJU © 2018 Frontier Theme