KIM Bagian Dari Tim Pengelola Informasi Dan Dokumentasi Desa

Pewarta : Ikke

Bojonegoro (11/10) kimderumaju- Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) masuk bagian dari Tim Pengelola Informasi dan Dokumentasi Desa (TPID). dan tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) No 10 Tahun 2017. Hal itu disampaikan Joko Suhermanto, Kepala Bidang (Kabid) Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Bojonegoro di sela-sela Diskusi bahasan penguatan KIM selasa (10/10) kemarin.

Joko memotivasi para pegiat KIM di Bojonegoro, terkait payung hukum sebagai pijakan bahwa KIM menjadi bagian penting dalam proses di Pemerintahan Desa (Pemdes) masing-masing.

“Website atau blog KIM harus tetap jalan sebagai media informasi Masyarakat. Dan keberadaan KIM akan lebih kuat dengan masuk dalam TPID” ucapnya.

Masuknya KIM dalam TPID nantinya akan bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang ada di Desa, seperti Perangkat Desa, Karangtaruna dan PKK. Tambah pria yang hobi Fotografi ini.

Setelah Informasi ini, KIM sendiri diharapkan bisa bersinergi dengan Pihak Pemdes. Kususnya dalam bidang keterbukaan, dimana KIM mampu menyajikan data serta Dokumen yang cepat, tepat dan akurat.

Iwan Siswoyo, Ketua KIM Deru Maju siap menjalankan peran KIM yang masuk bagian TPID. Karena sudah menjadi komitmen sejak awal dibentuknya KIM sebagai bagian dari proses dari, oleh dan untuk Masyarakat.

“Kami setuju terkait Perbup 10 tahun 2017, dan akan menjadi tugas yang akan kami emban demi membantu Pemdes. Untuk program dan rencana aksi KIM sendiri tetap akan kami jalankan kedepan. Karena manfaat dan perannya bagi Masyarakat cukup banyak” ujarnya. (*/ikke

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.