Mengenal Cabor Petanque di Porprov jatim 2019

FEELING : Atlit Petanque dari Kabupaten Tulungagung sedang melempar bola petanque (07/07)

Pewarta : Iwan Siswoyo

Bojonegoro (07/07) Kimderumaju – Pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019 ada sebanyak 40 Cabang Olahraga (Cabor) yang digelar. dari kesemua cabor, Petanque menjadi cabor yang cukup banyak jadi pertanyaan masyarkat Bojonegoro.

Kebetulan di Gedung Olah Raga (GOR) Dabonsia Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander Bojonegoro hari ini, Minggu (07/07) tengah dibuka perlombaan cabor Petanque ini.

Olahraga yang dilaksanakan di ruang terbuka ini mempunyai ukuran persegi panjang antar dua sampai 10 meter. terdapat tempat untuk melempar bola petanque yang terbuat dari besi. dan nantinya akan dilempar ke tongkat kayu berwarna yang disebut cochonet. yang menang diukur dari jarak bola dengan cochonet.

Petanque salah satu olahraga yang mengandalkan ke akuratan dalam melempar bola, selain itu pemain juga harus mengatur strategi yang bagus untuk memenangkan pertandingan. dan yang tidak kalah penting yaitu feeling dalam bermain.

Petanque sendiri sudah mulai di kenal di Indonesia sejak pertandingkan di Indonesia pada ajang SEA Games tahun 2011 di Palembang. dan berkempang di kegiatan PON dan Porprov kali ini.

Dalam Porprov Jatim kali ini dibuka langsung oleh Nurhasan, Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jawa timur menuturkan para atlit dan pelatih untuk menjaga kondisi tubuh. karena kegiatan diluar ruang butuh tenaga ekstra. dan dia berharap cabor petanque bisa berjalan sukses dan lancar.

Untuk warga Bojonegoro yang ingin melihat pertanidingan petanque bisa melihat langsung di GOR Dabonsia Ngumpak Dalem mulai Minggu (07/07) sampai Kamis (11/07). jangan lupa bawa payung. (*/wan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.