Pemkab Jaring Kreatifitas Milenial di Bojonegoro

Akrab : Suasana sarasehan pengelolaan informasi publik bersama para milenial di MCM (30/11).

Pewarta : Iwan Siswoyo
Bojonegoro, Kimderumaju.com – Dengan kemajuan tehnologi saat ini generasi milenial mempunyai daya kreatifitas yang lebih. bahkan generasi yang digolongkan “y” ini mempunyai pola yang berbeda dalam gaya hidupnya. Pemkab Bojonegoro dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Bojonegoro menggelar sarasehan pengelolaan informasi publik di Hotel and Resto MCM, Sabtu (30/11/2019).
Sarasehan dengan tema “Menjaring Suara Kreatif Mileial untuk Bojonegoro” ini diikuti banyak komunitas kreatif yang mempunyai peran kteatifitas yang mengarah ke positif seiring branding Bojonegoro yang produktif.
Kepala Dinkominfo Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur P. Mengapresiasi peran serta milenial yang hadir. Dalam sambutannya mengingatkan semua harus kolaborasi untuk membangun Bojonegoro.
“Dan tidak cukup kolaborasi tapi harus berkreasi dan upgrade diri” ujar Kadin yang baru-baru menerima penghargaan “smart society” dari kementerian Kominfo ini.
Turut hadir sebagai Narasumber sarasehan, Dhani elhadi, anggota Dewan riset Daerah Bidang Industri Kreatif. dalam paparannya Bojonegoro mempunyai banyak potensi. Dan disinilah peran Pemkab mewadahi semua masyarakat, khususnya milenial yang ingin berkreasi.
“kini sudah ada Bojonegoro creatif Hub yang dapat dimanfaatkan untuk kita semua dalam berkreasi. Ini untuk mendorong sub program kreatif yang ada di Bojonegoro. Dan tidak semua daerah punya” ujarnya.
Dari Indonesia Indikator hadi Nur Imroatus. Perempuan yang konsen pada riset media dan budaya ini mengulas tentang pentingnya data bagi perkembangan kreatifitas masyarakat.
“Kita sudah masuk era 4,0 tetapi tidak kita sadari prilaku kita masih jauh dibawahnya. Dengan sarasehan ini saya senang sekali. ternyata Bojonegoro sudah mulai bergerak menuju progres positif” ucapnya.
Kegiatan yang diikuti 100 peserta ini mendapat apresiasi positif dari lintas komunitas. Rizki, youtuber sekaligus komunitas smartfren di Bojonegoro ini berharap ada perhatian untuk pelaku kreatif di Bojonegoro.
Selain anggota komunitas, Kegiatan sarasehan ini dihadiri pula dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bojonegoro. seperti Dinpora, Disbudpar, DPMPD dan Dinkopumik. (*/Wan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.