Surga Mata Dari Bukit Tono Bojonegoro

wajib selfie di depan tulisan ini

kimderumaju.com Mendengar ada Wisata Bukit Tono (Buton) jujur admin tidak begitu tertarik mengunjungi, tetapi karena ada Keluarga yang minta diantar dengan mobil Carteran “Harya Pethak” maka adminpun antar sampai ketempat tujuan. setelah sampai lokasi, “Wouuuuw ramai banget” karena bertepatan hari minggu.

Ibu-ibu setiap hari minggu laksanakan senam Perwosi

Dari perjalanan Bojonegoro kota kamipun tempuh kurang lebih 90 menit, dengan medan naik turun dan berbelok. dengan tujuan kearah Kabupaten Nganjuk. Kalau belum pernah melintas sebaiknya anda menggunakan jasa Driver lokal atau bisa hubungi kami he he he. hal ini karena jalan di poros Propinsi di Bojonegoro masih sempit.

Carteran Harya Pethak di parkiran Bukit tono

setelah melewati perjalanan hutan jati, anda akan jumpai terminal Betek, kalau kekiri kearah Nganjuk kalau lurus kearah Kecamatan Gondang. ambil lurus dan ikuti jalan sambil tetap konsen karena jalan masih berliku dan ada beberapa yang masih dalam perbaikan (Juli 2017).

kemana arah tujuan mulai dari sini

ikuti jalan sampai ada kerumunan anak-anak muda dan papan terbuat dari kayu bertulisakan BUTON warna-warni. disini akan disambut petugas parkir dan akan mengarahkan lokasinya. kalau roda 4 lokasi masih di pinggir jalan, untuk roda 2 akan di kumpulkan di dekat pintu masuk atau bila penuh dibukit seberang jalan.

Wisata yang dikelola anak-anak muda dengan  nama Mbegagah Management ini menawarkan beberapa spot-spot view yang bagus. merekapun tak segan untuk mengabadikan aksi anda ketika berada dilokasi secara gratis.

Live Musik tersaji setiap hari minggu

untuk menikmati secara total lokasi sebaiknya datanglah pada hari minggu, karena pengelola ada penampilan live musik di atas panggung yang baru dibangun. serta pada sore hari ada senam Perwosi oleh Ibu-ibu. tetapi jangan harap anada bisa berlama-lama ambil foto, karena sarana selfi banyak yang antri.

Angkrem di bukit tono

Luas Bukit tono tidak lebih dari 2000 meter persegi. cuma disini anda akan disuguhi panorama alam yang bagus. Bak surga Matanya Bojonegoro, DiBukit tono terlihat beberapa view seperti gunung lawang, gunung pandan dan gunung Bang. ditambah lagi ada jembatan putih dan Jembatan warna-warni di bawah bukit ini.

seger bawaannya berselfie di panggung kecil ini

disini pengunjung sepertinya wajib Selfie di tulisan BUTON, dan di Gapyak raksasa. setelah itu bisa naik keatas bukit dengan jarak sekitar 30 meter disana dapat dijumpai bangkai mobil jeep, papan petunjuk, angkreman, bingkai cinta, bangkai motor dan panggung kecil.

undak jati, menuju puncak bukit tono

untuk naik dan turun harus hati-hati karena undakan terbuat dari potongan-potongan pohon jati yang ditata sedemikian rupa. selain itu fasilitas baru lainnya ada Hamock (tempat istirahat gantung) anda bisa sewa dengan biaya 5 ribu rupiah selama 1 jam. agak extrim memang, karena dikaitkan dari dua pohon dan bawahnya sudah bibir bukit.

disini juga sudah ada fasilitas seperti penjual makan dan minuman ringan serta tolilet. (harya pethak)

selamat berkunjung di Wisata Bojonegoro yang masih berbenah…..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KIM DERU MAJU © 2018 Frontier Theme